BusinessTech

Peretasan “Hacking” Besar-besaran Terjadi di Twitter, beberapa Tokoh Publik dan Sejumlah Perusahaan diretas. Bill Gates, Elon Musk, dan Apple Memposting Penipuan “Scam” Bitcoin.

Akun Twitter Bill Gates dan Elon Musk telah diretas pada Rabu dini hari dengan penipuan cryptocurrency (bitcoin). Akun lain termasuk Apple, Uber, CashApp Square, Coinbase, Mike Bloomberg, dan Kanye West juga diretas. Pembaruan: CEO Amazon Jeff Bezos dan kandidat presiden Joe Biden juga dibajak.

Pantauan dari 1337tech.id, semua akun tokoh publik yang diretas mengimi-imingi para pengguna Twitter untuk mentransfer sejumlah bitcoin dengan imbalan akan di transfer balik 2 kali lipat.

Sampai saat ini, saldo yang masuk ke dompet bitcoin peretas mencapai 12 BTC yang setara dengan 1,6 Miliar Rupiah.

Saldo yang diterima oleh akun peretas

Berikut beberapa tampakan layar yang sempat kami ambil :

Peretas mengirim tweet ini dari akun Bill Gates. Namun tweet itu sekarang sudah dihapus.

Tweet dari Elon Musk dikirim tepat sebelum pukul 03.30 pagi WIB. dan juga dihapus, sebelum tweet lainnya muncul pada pukul 3:50 pagi WIB

Pembaruan: Tweet serupa lainnya muncul pada pukul 4:19 pagi WIB.

Akun Biden dan Bezos juga turut di hack :

 

Begitu juga akun Apple dan Uber di hack:  

Belum diketahui bagaimana peretasan akun terjadi. Namun, peneliti keamanan, menemukan bahwa para peretas telah sepenuhnya mengambil alih akun para korban, dan juga mengubah alamat email yang terkait dengan akun tersebut untuk mempersulit pengguna mendapatkan kembali akses akunnya.

Tags
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close